Home » » Dead Pixel dan BagimanaMengatasinya

Dead Pixel dan BagimanaMengatasinya

Salam….
Kali ini Aizul Maula akan menulis tentang masalah yang terjadi pada notebook saya, yaitu masalah dead pixelApa itu dead  Pixel dan bagaimana mengatasinya?
Baiklah kita mulai dari penjelasan apa itu dead pixel. Dead Pixel adalah masalah yang biasanya timbul pada layar, baik itu laptop, Lcd atau semacamnya, masalah ini yaitu berupa bintik hitam yang muncul pada layar.
Bagaiman cara mengatasinya/ sebenarnya cara yang paling mudah adalah dengan membawanya ke servis center, atau apabila anda masih memiliki klaim asuransi anda bisa minta kalaim tersebut ke pihak toko. Namun, jika anda tidak ingin menggantinya anda bisa menggunakan sebuah software yang bernama pixelrepair.  Berikut beberapa manfaat pixelrepair:
  • Membantu menemukan dead pixel (apabila death Pixel terlalu kecil dan tidak begitu terlihat)
  • Membantu memperbaiki dead pixel
  • Tidak memerlukan installasi (portable)
  • Dapat menangani berbagai monitor
Berikut langkah-langkah menggunakan pixelrepair:


  1. Pertama-tama pastikan anda telah mendownload pixel repair, apabila belum silahkan anda download pixelrepair di sini
  2. Jalankan pixelrepair
  3. Apabila ingin memastikan dan mencari dead pixel pada layar anda maka klik salah satu warna (misalkan warna merah) dan klik enable di sisi kiri, dengan demikian maka layar akan menjadi 1 warna saja dan anda bisa melihat dengan jelasa layr mana yang terdaoat dead pixel.
  4. Untuk memperbaiki deadpixel silahkan anda klik tombol REPAIR (tombol kedua dari atas)
  5. Klik tombol Add, sehingga akan muncul kotak kecil yang disebut “Repairer”. Ukurannya bisa kita sesuaikan dengan menggeser opsi size di bagian bawah
  6. Geser atau drag kotak repairer ke tempat dimana ada dead pixel di layar anda
  7. Silahkan pilih antara metode noise atau solid (bebas)
  8. Apabila terdapat dead pixel lebih dari satu tempat, maka add repairer dan drag ke lokasi tersebut (seperti cara pertama)
  9. Tunggu satu jam atau lebih dan biarkan Pixelrepair bekerja
  10. Anda masih bisa menggunakan Laptop anda selama proses repair
Demikian sedikit tulisan dari Aizul Maula tentang dead pixel dan cara mengataisnya. Apabila Dead pixel sudah cukup lebar, maka sebaiknya segera bawa ke tempat servis, karena pixelrepair tidak bisa membersihkan 100% layar anda.

1 komentar :

Diberdayakan oleh Blogger.